PPs Undana Gelar Kuliah Umum “Open Semester” 2021
PPs Undana Gelar Kuliah Umum “Open Semester” 2021

PPs Undana Gelar Kuliah Umum “Open Semester” 2021

Program Pascasarjana (PPs) Undana mengadakan kuliah umum bagi mahasiswa baru ‘open semester’ pada Senin, 01 Maret 2021 melalui aplikasi zoom. Kuliah umum yang berlangsung selama sehari ini dibuka oleh Direktur PPs, Prof. Feliks Tans, M.Ed., Ph.D. Melalui sambutannya, Guru Besar Pendidikan Bahasa Inggris ini menyampaikan harapannya agar hasil yang dapat dicapai oleh para peserta kuliah umum setelah mengikuti seluruh proses pendidikan di PPs Undana tidak sia-sia. Ilmu pengetahuan, skill dan karakter menjadi tujuan yang harus dicapai setiap orang yang belajar di PPs Undana terkhususnya mahasiswa baru ‘open semester’ 2021.

Acara pembukaan dilanjutkan dengan kuliah umum sesi pertama dengan pemateri Prof. Dr. Aloysius Liliweri, MS. Direktur PPs Undana periode 2015-2019 ini membawakan materi dengan topik “Filsafat Ilmu dan Metodologi Penelitian.” Sesi pertama ini berlangsung selama dua jam (10.00 s/d 12.00 WITA) dengan fokus materi yakni filsafat sebagai dasar pelaksanaan penelitian. Menurut Prof. Alo, setiap penelitian haruslah memiliki landasan filosofis yang jelas dan dapat dijabarkan dalam konsep dan melalui perspektif tertentu.

Pada sesi kedua, bertindak sebagai pemateri adalah Prof. Feliks Tans, M.Ed., Ph.D. dengan topik, “Strategi Sukses Studi di Program Pascasarjana.” Ulasan yang diberikan oleh Direktur PPs ini berfokus pada bagaimana cara membangkitkan keinginan yang kuat dari setiap mahasiswa agar mampu mendidik dirinya sendiri. Melalui materinya, setidaknya ada empat strategi yang dipaparkan untuk menjawab tantangan ini. Empat strategi dimaksud adalah; mengenali kecerdasan utama diri sendiri; bermimpi besar; beraksi dan berotosugesti; dan hidup secara sehat. Keempat strategi ini, diyakini oleh Prof. Tans, akan memberi dampak besar terhadap semangat, kerja keras dan kesuskesan yang akan dicapai.

Kuliah umum ini diikuti oleh seluruh mahasiswa baru yang masuk melalui jalur ‘open semester’ 2021. Diketahui, ini merupakan pertama kalinya PPs Undana membuka pendaftaran mahasiswa baru dalam semester genap atau yang dikenal dengan istilah ‘open semester’.(yan)

Share This Post:

Dipost Oleh:   Super Administrator

No matter how exciting or significant a person's life is, a poorly written biography will make it seem like a snore. On the other hand, a good biographer can draw insight from an ordinary life-because they recognize that even the most exciting life is an ordinary life! After all, a biography isn't supposed to be a collection of facts assembled in chronological order; it's the biographer's interpretation of how that life was different and important.

Post Terkait

PRESS RELEASE PERPANJANGAN PERINGKAT AKREDITASI PRODI PIPS

PRESS RELEASE PERPANJANGAN...

PERPANJANGAN PERINGKAT AKREDITASI PRODI PENDIDIKAN ILMU PENGETAHUAN SOSIALP ROGRAM PASCASARJANA UNIVERSITAS NUSA CENDANA Program Studi Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial [Prodi PIPS] Program Pascasarjana Universitas Nusa Cendana [PPs UNDANA] merupakan salah satu dari 10 prodi yang selama ini dikelola oleh Program Pascasarjana Universitas Nusa Cendana [PPs UNDANA]. Berdiri sejak tahun 2008 sebagai komitmen UNDANA dalam merespon tuntutan...
Baca Selengkapnya
KULIAH UMUM BAHASA INGGRIS PPs SOROTI TREN GLOBAL DAN KEBUTUHAN KETERAMPILAN BERBAHASA INGGRIS

KULIAH UMUM BAHASA INGGRIS...

KULIAH UMUM BAHASA INGGRIS PPs SOROTI TREN GLOBAL DAN KEBUTUHAN KEBUTUHAN KETERAMPILAN BERBAHASA INGGRIS Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) PPs menyelenggarakan kuliah umum hari ini (9/8/2021) sebagai kegiatan pembuka proses belajar mengajar di program studi. Topik yang dibahas pada kuliah umum ini adalah “Global Trends and English Language Skill Requirement”. Pembicara pada kuliah umum kali ini adalah ibu Yuni, panggilan...
Baca Selengkapnya

Tinggalkan Komentar