PERSIAPAN AKREDITASI INTERNASIONAL, PRODI S2 ILMU LINGUISTIK UNDANA MENGGELAR SOSIALISASI DAN WORKSHOP
PERSIAPAN AKREDITASI INTERNASIONAL, PRODI S2 ILMU LINGUISTIK UNDANA MENGGELAR SOSIALISASI DAN WORKSHOP

PERSIAPAN AKREDITASI INTERNASIONAL, PRODI S2 ILMU LINGUISTIK UNDANA MENGGELAR SOSIALISASI DAN WORKSHOP

 

Program Studi Ilmu Lingusitik PPs Undana saat ini sedang menyiapkan diri untuk mengikuti akreditasi internasional. Dalam proses persiapan akreditasi Internasional, Prodi S2 Ilmu Linguistik Undana menggelar beberapa kegiatan untuk mensukseskan rencana tersebut. Sesuai jadwal yang terselenggara, ada 5 kegiatan baik kegiatan sosialisasi dan workshop. Kegiatan tersebut dilaksanakan dari bulan Oktober hingga Desember 2022.

 

Program yang pertama adalah kegiatan Sosialisasi Badan Akreditasi Internasional versi AQAS. Kegiatan tersebut dilakukan pada tanggal 22 Oktober 2022 dan diisi oleh pembicara dari Universitas Negeri Malang. Tujuan kegiatan ini adalah memberi pemaparan tentang Badan Akreditasi Internasional AQAS serta memberikan arahan untuk persiapan dokumen borang akreditasi Prodi Ilmu Linguistik.

Program yang kedua adalah kegiatan Workshop I ( Perumusan rencana pembelajaran berbasis OBE dalam rangka akreditasi Prodi Ilmu Linguistik). Kegiatan ini diadakan pada 25 November 2022 dengan pembahasan tentang rumusan RPS dan CPL. Kegiatan ini dihadiri oleh Gugus Kendali Mutu (GKM) Prodi Ilmu Linguistik, Dosen Prodi S2 Ilmu Linguistik, mahasiswa dan tenaga kependidikan.

 

Kegiatan yang ketiga adalah Workshop II (Evaluasi Borang Akreditasi) yang diselenggarakan pada tanggal 28 sampai 29 November 2022. Kegiatan ini dihadiri oleh Direktur Pascasarjana, Gugus Kendali Mutu (GKM), dosen dan alumni Prodi Ilmu Linguistik, Koprodi Prodi S2 Pendidikan Bahasa Inggris serta tenaga kependidikan dengan narasumber dari Universitas Negeri Malang. Kegiatan yang keempat adalah Workshop III (Pendampingan Penyusunan RPS OBE) yang diselenggarakan pada 05 Desember 2022.

Kegiatan ini diikuti oleh LP3M, Koordinator Program studi Linguistik dan dosen Prodi Ilmu Linguistik. Kegiatan terakhir yakni Workshop ke IV (Finalisasi Draft Borang Akreditasi) yang diadakan pada 12 Desember 2022. Tujuan kegiatan ini adalah sebagai upaya penyempurnaan RPS OBE dan evaluasi hasil kerja untuk akreditasi. Workshop ini dihadiri oleh Wadir I dan Wadir II Pascasarjana, Kordinator Prodi dan tim kerja akreditasi S2 Ilmu Linguistik, Dosen Prodi S2 Ilmu Linguistik dan tenaga Kependidikan dengan narasumber dari Universitas Negeri Malang Ibu Ani Wilujeng Suryani, Ph.D.

 

Harapan yang besar bagi Prodi S2 Ilmu Linguistik untuk berhasil mendapatkan akreditasi Internasional agar UNDANA diketahui oleh perguruan tinggi luar negeri dan lulusan yang dihasilkan bisa tersebar di berbagai sudut dunia. (NAD)

Share This Post:

Dipost Oleh:   Super Administrator

No matter how exciting or significant a person's life is, a poorly written biography will make it seem like a snore. On the other hand, a good biographer can draw insight from an ordinary life-because they recognize that even the most exciting life is an ordinary life! After all, a biography isn't supposed to be a collection of facts assembled in chronological order; it's the biographer's interpretation of how that life was different and important.

Post Terkait

PERNYATAAN KEBIJAKAN SPMI

PERNYATAAN KEBIJAKAN...

...
Baca Selengkapnya
RUANG LINGKUP LAYANAN MUTU PPs

RUANG LINGKUP LAYANAN MUTU...

...
Baca Selengkapnya

Tinggalkan Komentar