Gelar Kelas Praktisi Mengajar dengan Tema Jurnalistik, Prodi  Ilmu Linguistik PPs Undana Gandeng TVRI Kupang
Gelar Kelas Praktisi Mengajar dengan Tema Jurnalistik, Prodi  Ilmu Linguistik PPs Undana Gandeng TVRI Kupang

Gelar Kelas Praktisi Mengajar dengan Tema Jurnalistik, Prodi Ilmu Linguistik PPs Undana Gandeng TVRI Kupang

Gelar Kelas Praktisi Mengajar dengan Tema Jurnalistik, Prodi  Ilmu Linguistik                  

 PPs Undana Gandeng TVRI Kupang

 

  Dokpri :  Ilmu Linguistik PPs Undana

Program Studi Ilmu Linguistik, Program Pascasarjana (PPs), Universitas Nusa Cendana menggelar kelas praktisi mengajar bersama TVRI Kupang di Aula Utama Pascasarjana Undana, Senin (24/09/2023)

Kegiatan tersebut dilaksanakan dan dihadiri oleh Mahasiswa Program Studi Ilmu Linguistik PPs Undana, Bapak Karolus Budiman Jama selaku Koordinator Program Studi Ilmu Linguistik PPs Undana, dan Ibu Dian Asmara (Jurnalis TVRI Kupang) sebagai pemateri. Hadirnya kegiatan ini sebagai jawaban dari pertanyaan menjadi seorang jurnalis. Tidak sampai di sini, kegiatan ini sengaja dilangsungkan untuk kepentingan akademik mahasiswa Ilmu Linguistik PPs Undana.

Dalam kelas praktisi mengajar, Dian Asmara menerangkan perbedaan-perbedaan antara presenter, reporter, script writer, program director dan producer sampai pada kemampuan yang dibutuhkan menjadi seorang jurnalis.

“Menjadi seorang jurnalis harus mempunyai kemampuan menulis, keterampilan komunikasi, keterampilan riset, wawancara, dan pemahaman media. Kemampuan-kemampuan ini merupakan beberapa di antara banyak keterampilan yang dibutuhkan oleh seorang jurnalis. Penting untuk terus mengasah dan mengembangkan kemampuan ini melalui latihan dan pengalaman di bidang jurnalisme” Tambahnya.

Melalui kelas praktisi mengajar, Koordinator Ilmu Linguistik PPs Undana menerangkan kegiatan ini sengaja dibentuk dan dihadirkan langsung di hadapan mahasiswa ilmu linguistik agar bisa dipelajari dan bisa membantu mahasiswa yang nantinya bekerja di bidang (jurnalis) ini.

“Harapan saya, mahasiswa dapat mempelajari secara benar dan tekun materi pada kelas praktisi mengajar ini. Profesi ini bukan semata-mata menjadi jurnalis namun bagaimana ilmu bahasa yang dipelajari di sini dapat diterapkan pada bidang lain, salah satunya di bidang jurnalistik” Pungkasnya.

“Sebagai mahasiswa, program ini sangat membuka wawasan dan sangat membantu bagi kita yang nantinya bergerak di bidang ini. Apalagi di hadapkan dengan jurnalis yang mempunyai pengalaman di bidang jurnalistik yang luar biasa” ungkap Nadinee (Mahasiswa Ilmu Linguistik, PPs Undana)

“Harapan kami sebagai mahasiswa, kegiatan ini selalu diadakan atau program rutin program studi agar hal-hal yang berkaitan dengan jurnalistik bisa tertanam baik dan menjadi modal kami di masa yang akan datang” pungkasnya.

 

 

 

Share This Post:

Dipost Oleh:   Super Administrator

No matter how exciting or significant a person's life is, a poorly written biography will make it seem like a snore. On the other hand, a good biographer can draw insight from an ordinary life-because they recognize that even the most exciting life is an ordinary life! After all, a biography isn't supposed to be a collection of facts assembled in chronological order; it's the biographer's interpretation of how that life was different and important.

Post Terkait

PERNYATAAN KEBIJAKAN SPMI

PERNYATAAN KEBIJAKAN...

...
Baca Selengkapnya
RUANG LINGKUP LAYANAN MUTU PPs

RUANG LINGKUP LAYANAN MUTU...

...
Baca Selengkapnya

Tinggalkan Komentar