Pimpinan dan Staf PPs Undana Divaksin Hari Ini

Pimpinan dan Staf PPs Undana Menerima Vaksin Tahap Pertama Hari Ini

Hari ini (Senin, 15/3/21), Pimpinan dan staf Program Pascasarjana (PPs) Undana menerima vaksin tahap pertama. Total peserta dari PPs yang terdaftar dan divaksin hari ini sejumlah 16 orang yang terdiri dari Pimpinan PPs, Ketua Program Studi, Staf Pengajar, Staf Akademik dan Administrasi serta Staf Tata Usaha.

Vaksinasi pada hari keempat ini merupakan tahap pertama yang diperuntukkan bagi 16 unit kerja di lingkunan Undana termasuk di dalamnya adalah PPs. Perlu diketahui bahwa pada pekan lalu telah dilaksanakan vaksinansi tahap pertama bagi Pimpinan Universitas dan 8 unit kerja pada hari Selasa (9/3/21), Rabu (10/3/21) dan Jumat (12/3/21).

Proses vaksinansi dilakukan di Rumah Sakit Umum (RSU) Universitas Nusa Cendana Jl. Soeharto, Naikoten I, Kota Kupang dari pukul 08.00 hingga 17.00 WITA. Peserta vaksinansi terpantau hadir di lokasi sejak pukul 07.00 WITA untuk mendapat nomor urut peserta lebih awal.

Pelaksanaan vaksinasi ini merupakan tindak lanjut dari program pemerintah untuk mewujudkan herd immunity, yakni proses menekan laju penyebaran Covid-19 dengan menciptakan kekebalan populasi. Undana menjadi salah satu lembaga yang lebih dahulu menerima vaksin karena merupakan pusat layanan publik di bidang pendidikan tinggi di Nusa Tenggara Timur khususnya di Kota Kupang.

Tercatat ada 1.753 peserta dari Undana yang menerima vaksin tahap pertama ini. Jadwal vaksinasi terbagi ke dalam 4 hari dengan lebih dari 400 peserta setiap harinya. Hari ini (Senin, 15/3/21) merupakan hari terakhir dari rangkaian vaksinasi tahap pertama bagi Undana. Vaksinasi tahap kedua akan dilakukan 14 setelah menerima vaksin tahap pertama. (yan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Comments