Tracer Study di TTS, Dr Hamza Wulakada Ajak Para Guru Lanjut Studi di PIPS Ps Undana
Tracer Study di TTS, Dr Hamza Wulakada Ajak Para Guru Lanjut Studi di PIPS Ps Undana

Tracer Study di TTS, Dr Hamza Wulakada Ajak Para Guru Lanjut Studi di PIPS Ps Undana

 

Program Studi Pendidikan IPS (PIPS) Pasca Sarjana (PS) Universitas Nusa Cendana (Undana) melakukan kegiatan Tracer Study atau studi pelacakan jejak lulusan/alumni di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) sejak Jumat, 11 November 2022 hingga Sabtu, 12 November 2022.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Hotel Bahagia Dua melibatkan para guru di sekitar Kota So’e, ibu kota TTS, para dosen, dan alumni PIPS Pasca Sarjana Undana.

Koordinator Prodi PIPS Pasca Sarjana Undana, Dr. Hamza Huri Wulakada, M.Si mengatakan, semua kegiatan yang direncanakan telah terlaksana dengan baik,” katanya dalam keterangan yang diterima 

“Terima kasih banyak untuk semua  pihak yang telah membantu dalam kegiatan yang dilakukan oleh prodi kami,” ucap Dr. Hamza.

Menurut Dr. Hamza,  TTS bukan sekedar tempat yang dipilih menjadi tempat kegiatan, tetapi hal ini juga sebagai bentuk terima kasih kepada Pemerintah Daerah Timor Tengah Selatan karena selalu  mendukung PIPS  dalam memberikan kesempatan kepada para guru untuk melanjutkan studi di Program Studi PIPS Pasca Sarjana Undana.

Pada kesempatan itu, PIPS Pasca Sarjana Undana juga melakukan workshop penulisan artikel ilmiah kepada para guru yang berada di TTS demi kemajuan untuk para guru.

“Tentunya, ini juga menjadi ajang promosi dari prodi kepada bapak – ibu guru yang ada di TTS agar bisa melanjutkan studi di PIPS Pasca Sarjana Undana,” ajak Dr. Hamza Huri Wulakada, akademisi FKIP Undana Kupang.

Ia mengatakan, jika belajar tidak mengenal waktu maka bapak – ibu (guru) mempunyai kesempatan yang sama untuk melanjutkan studi.

Selain itu, calon guru besar asal Kabupaten Lembata itu berharap agar para guru bisa menulis karya ilmiah dan diterbitkan pada Program Studi PPS Ps Undana.

mendampingi bapak ibu guru untuk menerbitkan jurnal ilmiah,” tandas Dr. Hamza Huri Wulakada.

Sebelumnya diberitakan, Program Studi PIPS Pasca Sarjana Undana melaksanakan kegiatan Webinar “Merdeka Belajar” bertema “Merdeka Belajar Kampus Merdeka dari Perspektif Ormawa” Rabu, 2 November 2022 di Aula Utama PPs Undana, dipandu oleh Dr. Hamza H. Wulakada, M.Si, Koordinator Prodi PIPS PPs Undana.

Webinar ini menghadirkan narasumber dari perwakilan organisasi kemahasiswaan, yakni Idharsyah T. Dasi [Ketua Umum/Formatur HMI Cabang Kupang], Pither A. Malaikai [Ketua BLM PT Universitas Nusa Cendana], Marianus D. Humau [Ketua Presidium PMKRI Cabang Kupang], Christin Banase [Ketua GMNI Kupang], Florit P. Tae [Ketua GMKI Cabang Kupang; Terpilih].

Dalam sambutannya, Wakil Direktur I, Dr. Karolus K. Meda mengatakan, kegiatan ini merupakan hal yang biasa dilakukan, namun hal ini baru dilakukan oleh PIPS Pasca Sarjana Universitas Nusa Cendana.

 

Share This Post:

Post Terkait

SEMINAR NASIONAL PROGRAM STUDI PENDIDIKAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL  PIPS   PROGRAM PASCASARJANA UNIVERSITAS NUSA CENDANA

SEMINAR NASIONAL PROGRAM...

‘’Tata Kelola Pascaserjana PTN-BLU Menuju PTN-BH” pertama di  gelar PIPS PPs UNDANA pada seminar Nsional. Program studi Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (PIPS)  Program Pascaserjana (PPs)  Universitas Nusa Cendana (UNDANA) Gelar Seminar Nasional dengan tema “Tata Kelola Pascaserjana PTN-BLU Menuju PTN-BH” kegaitan yang di lakukan pada selasa , 06 Desember 2022 bertempat di  Aulah lantai 3 PPs...
Baca Selengkapnya
KULIAH UMUM PROGRAM STUDI  ILMU PENGETAHUAN SOSIAL PROGRAM PASCASARJANA UNIVERSITAS NUSA CENDANA.

KULIAH UMUM PROGRAM STUDI ...

Thema : Masa Depan Generasi Emas 2045 di Tangan Guru Program Studi Ilmu Pengetahuan Sosial Program Pacasarjana Universitas Nusa Cendana Menghadirkan Narsumber Prof.Dr. Ni Nyoman Padmadewi,M.A ( Guru Besar Bidang Linguistik ) di Dampingi Wakil Direktur I Bidang Akademik Dr. Karolus Kopong Medan,SH.,M.Hum dan Kordinator Program Studi Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial Dr.Hamzah Huri Wulakada,SP.,M.Si.  Kuliah Umum Tersebut Berlangsung Pada...
Baca Selengkapnya

Tinggalkan Komentar