Kegiatan Mahasiswa Baru PPs Semester Ganjil TA 2021/2022 Resmi Dibuka Hari Ini
Kegiatan Mahasiswa Baru PPs Semester Ganjil TA 2021/2022 Resmi Dibuka Hari Ini

Kegiatan Mahasiswa Baru PPs Semester Ganjil TA 2021/2022 Resmi Dibuka Hari Ini

Buka Kegiatan Mahasiswa Baru, Direktur PPs: Jadilah Mahasiswa yang Hebat!

Direktur Program Pascasarjana (PPs) Undana, Prof. Feliks Tans, M.Ed., Ph.D.  membuka kegiatan mahasiswa baru Tahun Akademik 2021/2022 tingkat magister dan doktor hari ini (26/7/2021) secara daring. Acara pembukaan ini dihadiri oleh semua pimpinan PPs Undana baik secara daring maupun luring. Di antaranya Dr. Karolus Kopong Medan (Wakil Direktur 1 Bidang Akademik), Dr. Agus Nalley (Wakil Direktur 2 Bidang Administrasi dan Keuangan), para ketua program studi yakni Dr. Maria Krova (S-3 Ilmu Peternakan), Franky Telupere, Ph.D. (S-2 Ilmu Peternakan), Dr. Laurens Sayrani (S-3 Ilmu Administrasi), Dr. Ajis Djaha (S-2 Ilmu Administrasi), Dr. Deasy Kase (Sek. S-2 Ilmu Hukum), Phlilipi de Rosari, Ph.D. (S-2 Ilmu Lingkungan), Dr. Alex Djawa (S-2 Ilmu Linguistik), Dr. Basri K (S-2 PIPS), Dr. John Haan (S-2 P. B. Inggris) dan Dr. Andreas U. Roga (S-2 IKM).

Dalam sambutannya, Prof. Feliks mengajak semua mahasiswa baru untuk tidak hanya sekadar menjadi mahasiswa yang baik, namun harus menjadi hebat. “Saudara-saudari harus menjadi mahasiswa yang hebat yang mampu menjadi inspirasi. Artinya kehadirannya selalu dirindukan dan membawa dampak perubahan positif”, ujar Prof. Feliks. Menurut Guru Besar Pendidikan Bahasa Inggris ini, jika ingin menjadi pembawa perubahan di masyarakat, setiap mahasiswa tidak hanya harus mampu memahami dan menjelaskan ilmunya secara teoretis, namun yang jauh lebih penting adalah kesadaran dan kemauan untuk mendemonstrasikan pengetahuan yang diperoleh sebagai solusi masalah yang ada. Prof. Feliks menambahkan, “Kita harus menjadi solusi dari masalah yang ada di masyarakat bukan malah menjadi sumber masalah.” Hal ini diharapkan beliau kepada 100 peserta yang hadir secara daring dalam acara pembukaan tersebut.

Sebagai informasi, tahun ini PPs Undana berhasil menerima sejumlah mahasiswa baru pada semester ganjil Tahun Akademik 2021/2022 dengan proses pendaftaran hingga pembukaan matrikulasinya dilakukan secara daring. Ini merupakan pencapaian yang sangat baik, karena di tengah masa pandemi Covid-19, PPs dengan sangat tanggap dan proaktif melakukan berbagai sosialisasi program studi guna menarik minat pendaftar.

Wadir 1 Peringatkan Jangan Ada Joki dalam Matrikulasi Daring

Sambutan Direktur PPs diikuti oleh arahan teknis yang disampaikan oleh Wadir 1 Bidang Akademik. Dalam arahannya, Dr. Karolus menyampaikan salah satu kendala yang berpotensi menjadi masalah adalah kehadiran mahasiswa secara daring yang terkadang diwakili oleh orang lain. “Kegiatan online ini memang mudah. Tapi terkadang menimbulkan beberapa persoalan. Pengalaman kami, banyak peserta yang menggunakan jokisehingga yang pintar itu orang lain bukan mahasiswanya”, tandas Doktor Ilmu Hukum ini kepada mahasiswa baru. Harapannya adalah setiap mahasiswa dengan mandiri dapat mengikuti semua proses matrikulasi sehingga dengan utuh dapat memahami arah keilmuan yang akan dipelajari di PPs Undana.

Kegiatan mahasiswa baru Program Pascasarjana Undana Tahun Akademik 2021/2022 ini akan berlangsung selama tiga hari yakni Senin, 26 Juli hingga Rabu, 28 Juli 2021. Kegiatan matrikulasi diselenggarakan di masing-masing prodi secara daring lewat media zoom seusai acara pembukaan. Seluruh kegiatan mahasiswa baru akan ditutup pada hari Kamis, 29 Juli 2021 dengan Perkenalan Civitas Akademika PPs Undana. (yan)

Share This Post:

Dipost Oleh:   Super Administrator

No matter how exciting or significant a person's life is, a poorly written biography will make it seem like a snore. On the other hand, a good biographer can draw insight from an ordinary life-because they recognize that even the most exciting life is an ordinary life! After all, a biography isn't supposed to be a collection of facts assembled in chronological order; it's the biographer's interpretation of how that life was different and important.

Post Terkait

PRESS RELEASE PERPANJANGAN PERINGKAT AKREDITASI PRODI PIPS

PRESS RELEASE PERPANJANGAN...

PERPANJANGAN PERINGKAT AKREDITASI PRODI PENDIDIKAN ILMU PENGETAHUAN SOSIALP ROGRAM PASCASARJANA UNIVERSITAS NUSA CENDANA Program Studi Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial [Prodi PIPS] Program Pascasarjana Universitas Nusa Cendana [PPs UNDANA] merupakan salah satu dari 10 prodi yang selama ini dikelola oleh Program Pascasarjana Universitas Nusa Cendana [PPs UNDANA]. Berdiri sejak tahun 2008 sebagai komitmen UNDANA dalam merespon tuntutan...
Baca Selengkapnya
KULIAH UMUM BAHASA INGGRIS PPs SOROTI TREN GLOBAL DAN KEBUTUHAN KETERAMPILAN BERBAHASA INGGRIS

KULIAH UMUM BAHASA INGGRIS...

KULIAH UMUM BAHASA INGGRIS PPs SOROTI TREN GLOBAL DAN KEBUTUHAN KEBUTUHAN KETERAMPILAN BERBAHASA INGGRIS Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) PPs menyelenggarakan kuliah umum hari ini (9/8/2021) sebagai kegiatan pembuka proses belajar mengajar di program studi. Topik yang dibahas pada kuliah umum ini adalah “Global Trends and English Language Skill Requirement”. Pembicara pada kuliah umum kali ini adalah ibu Yuni, panggilan...
Baca Selengkapnya

Tinggalkan Komentar